Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Whatsapp Dengan Pengguna Yang Suka Broadcast

 Kebijakan Whatsapp Dengan Pengguna Yang Suka Broadcast



WhatsApp telah mengumumkan bahwa akan ada penilaian pada suatu akun yang menggunakan program untuk mengirimkan pesan dalam jumlah besar. WhatsApp telah melarang seluruh penggunanya untuk tidak mengirimkan pesan broadcast yang berjumlah banyak secara otomatis, karena itu adalah pelanggaran yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. 

Terdapat suatu pernyataan yang dilontarkan seseorang pada sesi FAQ di website resmi WhatsApp yang mengatakan “temukan dan hentikan jutaan akun yang kejam”. Dalam hal ini, WhatsApp menjawab, “hal tersebut memang suatu pelaksanaan yang wajib dalam suatu teknologi, kami juga melakukan tindakan perlawanan yang sesuai hukum terhadap seseorang atau organisasi yang terhubung pada program yang menunjukkan kepada kekejaman atau yang lainnya. WhatsApp masih mengumpulkan permasalahan seperti itu untuk ditindak lanjuti secara hukum. 

WhatsApp telah mengatakan bahwa akan ada tindakan yang legal yang dimulai pada 7 Desember 2019. Di sebuah kesempetan WhatsApp mengatakan, “… pada tanggal 7 Desember 2019, kami akan mengambil tindakan yang legal untuk melawan mereka para pemilik akun yang tidak bertanggung jawab yang dapat kita pastikan telah terlibat atau membantu dalam kekejaman yang telah melanggar kebijakan kami, seperti pesan broadcast secara banyak atau otomatis, akun robot, bahkan segala informasi yang telah ada namun ditiadakan pada kebijakan yang mereka buat. Contohnya, informasi luar yang menyangkut publik dan mengklaim bahwa perusahaan dapat menggunakan WhatsApp dengan jalan yang sebenarnya bertabrakan dengan peraturan WhatsApp. Hal tersebut menjadi menarik perhatian, padahal WhatsApp menentang perushaan untuk menggunakan WhatsApp diluar platform yang sudah ada. Apabila segala permasalahan tersebut masih terus terjadi, maka WhatsApp akan berusaha mencekal permasalahan tersebut sebelum tanggal 7 Desember 2019. 

WhatsApp adalah aplikasi terpopuler yang kebanyakan orang di Indonesia sudah gunakan. Dengan fitur-fiturnya yang sederhana dapat membuat orang-orang mudah dalam berkomunikasi dengan nyaman dan menyenangkan.

Namun, WhatsApp tidak selalu berjalan mulus, ada beberapa masalah yang terjadi pada WhatsApp, dan masalah tersebut tidak datang dari teknologi atau fitur-fitur yang dikeluarkan WhatsApp melainkan dari beberapa pengguna WhatsApp yang memulainya seperti pesan broadcast secara banyak dan otomatis tadi.

Dalam hal tersebut, WhatsApp berusaha untuk mencari cara agar para pengguna menghentikan hal seperti itu. salah satu cara yang dilakukan WhatsApp adalah masih mencoba untuk membuat kebijakan baru yang pastinya sesuai berdasarkan permasalahan yang terjadi.


No comments:

Post a comment