Cara Kerja Algoritman Instagram Terbaru


Bagaimana cara kerja algoritma Instagram?

Algoritma Instagram diperkenalkan untuk membantu memunculkan konten yang terbaik dan yang paling relevan bagi setiap pengguna Instagram setiap kali para pengguna Instagram membuka feed.

Namun, hingga saat ini, cara kerja feed dalam Instagram telah dirahasiakan, dan baru-baru ini Instagram membocorkan 3 faktor utama secara publik untuk pertama kalinya.

Instagram mengungkapkan bahwa ada tiga faktor utama yang memunculkan dan menentukan apa yang Anda lihat dalam feed Instagram Anda:

1. Minat: Seberapa besar Instagram memperkirakan Anda akan keperdulian pada sebuah postingan.

Ketika timeline algoritmik diperkenalkan, Instagram menyebutkan bahwa itu akan menunjukkan kepada Anda konten yang kemungkinan besar akan Anda minati.

Konten yang relevan dengan minat Anda akan mendapat peringkat lebih tinggi pada feed Anda. Tapi bagaimana Instagram mengetahui minat Anda? Salah satu caranya adalah dengan melihat genre konten (misalnya wisata, makanan, mode, olahraga, dll.) Yang pernah Anda berinteraksi sebelumnya.

Jika ada genre konten tertentu yang lebih sering Anda ikuti (mis. Makanan), Instagram mungkin memberi peringkat konten pada genre itu (mis. Makanan, restoran, dll.) mungkin akan lebih tinggi pada feed Anda.

2. Ketepatan waktu: seberapa baru postingannya.

Bahan utama berikutnya dalam algoritma Instagram, seperti yang dikatakan oleh Instagram sendiri adalah ketepatan waktu.

Instagram ingin menunjukkan sebuah postingan kepada Anda yang terbaru dan lebih relevan.

Suatu postingan yang sudah terlalu lama mungkin tidak menarik bagi Anda yang mungkin sudah lebih dari satu jam yang lalu, jadi Instagram kemungkinan akan menunjukkan kepada Anda lebih banyak postingan terbaru daripada postingan yang lama.

Ini menyiratkan bahwa postingan terbaru kemungkinan memiliki peringkat lebih tinggi dalam feed Anda dan waktu posting Anda yang masih relevan.

Baca Juga:
- Cara Sukses Jualan Online Bagi Pemula
-Peluang Kerja Online Tanpa Modal
-Cara Membuat Iklan di Facebook Lengkap

3. Hubungan: akun yang secara rutin berhubungan dengan Anda.

Sama seperti Facebook, Instagram tidak ingin Anda melewatkan postingan penting yang dimiliki teman atau keluarga Anda, contohnya seperti postingan tentang pernikahan teman Anda dan yang lainnya.

Ini menyiratkan bahwa konten dari "teman terbaik" Anda kemungkinan berperingkat lebih tinggi dalam feed Anda.

Algoritma Instagram juga bekerja untuk berinteraksi di masa lalu Anda untuk mencari teman-teman Anda. Dikutip dari Thomas Dimson tentang perancangan dan implementasikan algoritma Instagram mengatakan bahwa Instagram dapat menentukan orang-orang yang Anda suka atau dekat dengan cara:
Orang yang kontennya Anda sukai (mungkin termasuk cerita dan video langsung)
Orang yang Anda kirim pesan langsung
Orang yang Anda cari
Orang yang Anda kenal dalam kehidupan nyata

Meskipun ini mungkin bukan kriteria tepat yang digunakan dalam algoritma Instagram, akan tetapi mereka memberikan petunjuk bahwa Instagram menganggap akun-akun tersebut adalah akun yang sering Anda berhubungan atau berinteraksi dengannya. Dan itu telah mengkonfirmasi Instagram bahwa konten dari akun tersebut dapat menjadi peringkat lebih tinggi pada feed Anda.

Instagram kemudian menjadikan postingan mereka yakni akun-akun yang anda sering berhubungannya didalamnya menjadi lebih tinggi pada feed Anda, sehingga Anda tidak perlu mencari profil mereka untuk melihat posting mereka.

Kesimpulan

Pengaruh feed dalam Instagram disebabkan oleh cara kerja algoritma Instagram. Ada 3 faktor utama yang selama ini menjadi rahasia Instagram dalam cara kerja algoritmanya. 3 faktor tersebut adalah minat, ketepatan waktu, dan hubungan.

Dari ketiga faktor tersebut menunjukan bahwa Instagram memiliki cara kerja algoritma yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan minat para pengguna Instagram itu sendiri. Tidak heran apabila ditemukan di feed akun kita beberapa postingan yang tidak jauh dengan minat yang kita miliki.

Baca Juga:
-Apa Itu Copywriting?
-Dropship Vs Reseller

0 Response to "Cara Kerja Algoritman Instagram Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel