11 Pembaruan Facebook yang Perlu Anda Ketahui


11 Pembaruan Facebook yang Perlu Anda Ketahui

Hal yang terus-menerus terjadi dalam pemasaran media sosial adalah perubahan, dan ini terjadi terutama di jejaring sosial terbesar dunia yakni Facebook.

Yang lebih menarik lagi, saat ini Facebook membuat perubahan yang mana memiliki pengaruh kepada Instagram, terutama dalam hal periklanan.

Tim Facebook telah merilis beberapa pembaruan hebat yang harus kita lihat perubahannya dalam beberapa bulan mendatang di tahun 2019. Maka dari itu, untuk membantu Anda mendapatkan informasi terbaru, berikut adalah sebelas pembaruan Facebook yang perlu Anda ketahui di tahun 2019.

Fitur Pembaruan Iklan Facebook

1. Belanja Lewat Instagram Story 

Pengguna yang melihat story Anda akan dapat memperoleh detail produk dan informasi lainnya yang terhubung langsung di Instagram, dan mereka juga dapat mengklik ke situs seluler Anda untuk melakukan pembelian.
Baca Juga: Meningkatkan Penjualan dengan Endorse

2. Realitas Iklan Bertambah

Dengan memperbanyak realitas iklan, produk dalam iklan Anda akan dapat membangun koneksi yang lebih dalam dengan pengguna lainnya yang membantu mereka berinteraksi, dan memvisualisasikan, berbagai produk serta pengalaman dalam platform Facebook.

3. Beriklan di Facebook Story

Facebook story belum lepas landas dari Instagram story, tetapi jenis iklan di dalam layar penuh ponsel Anda ini sangat populer saat ini, dan iklan dalam Facebook story juga akan memberikan lebih banyak opsi untuk menjangkau orang-orang di kedua platform tersebut.

4. Iklan yang Dapat Dimainkan

Facebook juga baru-baru ini menambahkan fitur Iklan yang dapat dimainkan, yang memungkinkan pengguna bisa mencobanya, sebelum mereka membeli atau mendownload dengan keinginan yang lebih tinggi dari pengguna lainnya yang sudah mencoba aplikasi tersebut sebelum menginstalnya.


Pembaruan Halaman Facebook

5. Rekomendasi Halaman Facebook

Rekomendasi halaman Facebook adalah pembaruan yang bertujuan untuk memberikan halaman pengunjung dengan pemahaman yang lebih baik dari apa yang dapat djharapkan, yang mana berdasarkan pengalaman pengguna sebelumnya, sehingga menambahkan tingkat transparansi ekstra pada feedback. Baca Juga : Trik Memaksimalkan Iklan Facebook

6. Halaman yang Dirancang Ulang di Ponsel

Pembaruan lainnya yang mungkin sudah Anda sadari adalah halaman bisnis Facebook yang telah dirancang ulang di seluler, kemudian membuatnya lebih mudah dinavigasi yang seharusnya mendorong lebih banyak tindakan menurut Facebook.
Pembaruan Pengukuran Facebook

7. Pembaruan Metrik Video

Facebook juga baru-baru ini memperbarui metrik iklan video untuk membantu pemasang iklan mendapatkan penanganan yang lebih baik dengan keterlibatan video, dan mengoptimalkan materi iklan video berdasarkan perilaku tersebut.

8. Meninggikan Merek 

Facebook juga telah menerapkan opsi layanan mandiri baru untuk menguji dan memahami bagaimana kampanye Iklan Facebook Anda memengaruhi persepsi produk Anda. Ini adalah alat yang tidak bisa secara langsung kita pahami.
Pembaruan untuk Alat Kreatif
Baca Juga : Keunggulan Beriklan di Facebook

9. Kit Pembuatan Video

Tidak ada video? Tidak masalah. Facebook baru-baru ini meluncurkan Kit Pembuatan Video baru yang memungkinkan Anda mengubah aset foto yang ada menjadi video yang dioptimalkan. Template yang mudah digunakan juga menyertakan opsi teks.
Pembaruan Manajemen Kampanye Facebook

10. Penonton Serupa

Sepintas penonton yang menampilkan ulang iklan itu sangat menguntungkan, tetapi seberapa berartikah mereka jika Anda dapat mengidentifikasi dan menargetkan orang yang mirip dengan pelanggan Anda tersebut di berdasarkan perilaku yang sama pula baik itu secara online dan offline?
Tentu Anda dapat menampilkan ulang penonton yang serupa di pengaturan Facebook ads.

11. Optimalisasi Nilai dengan ROAS Minimum

Facebook sekarang juga memberi pengiklan kapasitas yang lebih besar untuk mengontrol nilai yang dihasilkan didalam kampanye dengan membiarkan Anda menetapkan dana kembalian terendah atas pengeluaran iklan yang Anda pasang.
Berdasarkan hal ini, sistem Facebook akan memberikan penawaran untuk mencocokkan atau melampaui nilai itu, dengan cara lain yang bagus untuk mengoptimalkan kampanye.

Kesimpulan

Jadi begitulah, sebelas pembaruan dari Facebook yang telah dirilis secara terang-terangan. Pembaruan itu muncul mulai dari stiker produk yang bisa dipasang di story sehingga memungkinkan penargetan produk dengan baik.

Facebook  akan terus melakukan upaya dalam mengembangkan platformnya, dan memberikan pertimbangan baru untuk kampanye Anda.

Baca Juga : Perbedaan Dropship vs Reseller

0 Response to "11 Pembaruan Facebook yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel