Tujuan Email Marketing - SolusiOnline

Tujuan Email Marketing

Tujuan Email Marketing

Email Marketing adalah bentuk pemasaran langsung yang menggunakan surat elektronik sebagai sarana untuk mengkomunikasikan pesan komersial atau penggalangan dana kepada audiens.

Dalam arti luas, setiap email yang dikirim ke pelanggan potensial atau saat ini dapat dianggap sebagai Email Marketing.

Namun, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk pada:
Mengirim email dengan tujuan meningkatkan hubungan pedagang dengan pelanggan saat ini atau sebelumnya dan untuk mendorong loyalitas pelanggan dan mengulangi bisnis.
Mengirim email dengan tujuan mendapatkan pelanggan baru atau meyakinkan pelanggan saat ini untuk membeli sesuatu dengan segera.
Menambahkan iklan ke email yang dikirim oleh perusahaan lain ke pelanggan mereka.

Baca Juga : Perkembangan Industri 4.0

Email Marketing memiliki beberapa keunggulan utama dibandingkan Email Marketing tradisional, termasuk yang berikut ini:
Pengembalian investasi yang tepat dapat dilacak dan terbukti tinggi jika dilakukan dengan benar. Email Marketing sering dilaporkan sebagai yang kedua setelah pemasaran pencarian sebagai taktik pemasaran online paling efektif.
Pengiklan dapat menjangkau sejumlah besar pelanggan email yang telah memilih untuk menerima komunikasi email tentang subjek yang menarik bagi mereka.
Lebih dari setengah pengguna Internet memeriksa atau mengirim email pada hari-hari biasa.
Email memungkinkan pemasar untuk menjangkau konsumen dengan pesan yang dipersonalisasi, relevan, dan dinamis.
Email transaksional memungkinkan bisnis untuk merespons secara otomatis peristiwa konsumen penting seperti pembelian atau pengabaian gerobak.
Kelemahan dari Email Marketing adalah tingkat penolakan / spam dari email oleh program email konsumen, secara negatif mempengaruhi tingkat pengiriman email.

Baca Juga : Peluang Kerja Online di Bayar Tanpa Modal

Hal ini agaknya dihilangkan dengan gagasan email “Opt-in”, di mana konsumen setuju untuk menerima email dan oleh karena itu menghilangkan gagasan untuk menerima email tanpa izin.


KESIMPULAN
Email Marketing adalah komponen penting dalam banyak industri, terutama untuk menciptakan hubungan pelanggan-perusahaan yang penting itu. Belajar menggunakannya dengan baik akan meningkatkan kesuksesan perusahaan atau bisnis Anda.

Cobalah untuk memasarkan bisinis atau usaha anda melalui Email Marketing, namun usahakan untuk tidak mengirimkan email langsung masuk ke folder spam seseorang. Dan, Buatlah layak untuk dibaca!

Baca Juga : Keunggulan Email Marketing Untuk Bisnis Anda!

1 Response to "Tujuan Email Marketing"

  1. Gangaur Realtech is a professionally managed organisation specializing in real estate services where integrated services are provided by professionals to its clients seeking increased value by owning, occupying or investing in real estate. find social media links

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel