Tips Memaksimalkan Iklan Facebook Ads - SolusiOnline

Tips Memaksimalkan Iklan Facebook Ads


Sudah beberapa kali mencoba beriklan dan masih belum melihat kemajuan yang siknifikan.

Apa masalah nya?

Faktanya bahwa beriklan itu bukan perkara yang 100 % pasti akan berhasil, melainkan kita sedang melakukan spekulasi kepada pasar apakah di terima atau tidak.

Tentunya ada banyak hal yang menjadi factor kesuksesan sebuah iklan. Sebagai pengiklan, kita harus sering-sering mempelajari hasil dari iklan yang kita buat.

Apakah sudah pada tingkat paling maksimal? Atau masih ada beberapa hal yang belum kita maksimalkan.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan iklan facebook ads anda.

1. Pemilihan Jenis Iklan Yang Tepat

Bagaimanapun keunikan produk yang kita jual dan seberapa murah harga nya tidak akan mempengaruhi action dari calon pembeli.

Kenapa?

Bagaimana mereka mau melakukan action jika jenis iklan yang kalian pilih salah, atau bahkan tidak medukung tujuan kalian dalam beriklan. Pastikan kalian memilih jenis iklan yang benar-benar sesuai dengan tujuan kalian beriklan.

Hal ini akan membantu hasil iklan kalin menjadi semakin meningkat. Karena kalian menyodorkan sesuatu yang tepat kepada calon pelanggan kalian. Baca juga Jenis-jenis Iklan Facebook Ads.

2. Lakukan Testing Beberapa Ads

Ini mungkin terdengar lebih spekulatif lagi.

Namun faktanya banyak marketer yang melakukan hal ini untuk mendapatkan winning campaign.

Untuk bisa mendapatkan satu kampanye iklan yang bekerja dengan baik kita perlu melakukan test beberapa ads dengan komponen-komponen yang berbeda.

Setelah melakukan ini kita bisa melihat settingan iklan yang mana yang lebih banyak mendatangkan visitor dan pembeli.

Testing ini hanya di lakukan satu kali saja di awal. Setelah mendapatkan winning campaign, campaign yang lain akan kita stop dan focus meningkatkan winning campaign yang kita punya.

Dengan demikian kita tidak menaruh telur di keranjang yang salah hehe.
Baca Juga : Keunggulan Beriklan Di Facebook

3. Visual Yang Powerful

Faktor yang juga memiliki pengaruh besar untuk maksimal atau tidaknya iklan yang kita buat adalah visual.

Dalam hal ini visual bisa dari foto dan video yang kita gunakan.

Uniknya adalah, foto atau video yang di gunakan untuk beriklan beda dari foto-foto lainnya.
Apa yang membedakan? Daya Tarik nya!

Untuk beriklan, kita perlu menggunakan foto dan video yang memiliki daya tarik yang cukup kuat sehingga meningkatkan engagement dari calon pembeli.

Lalu bagaiman ciri-ciri foto yang menarik untuk iklan?
- Jelas dan tidak buram
- Membuat penasaran
- Menarik hasrat untuk mengklik iklan kita.

Sebenarnya ada banyak lagi ciri-ciri foto iklan yang menarik namun hasil real nya bisa kita lihat dari hasil testing. Karena itu merupakan hasil yang real.
Baca Juga: Mindset beriklan di Facebook

4. Aktifkan tombol Call-To-Acation

Percaya atau tidak, tombol ini bisa meningkatkan hasil iklan yang kita jalankan.

Kenapa? Tombol CTA ini merupakan pintu masuk bagi para pembeli untuk membeli produk kita.

Tombol ini merupakan tombol yang berfungsi untuk memberi instruksi kepada para calon pembeli yang melihat iklan kita untuk melakukan action, entah berupa mengirim pesan atau bahkan langsung membeli.

Bayangkan saja jika kalian mengiklankan sebuah produk dan tidak di sertai dengan tombol CTA. Maka hal ini akan membuat calon pembeli bingung.

Walaupun mereka memiliki ketertarikan terhadap produk kita namun itu tidak cukup kuat untuk menarik calon pembeli untuk langsung action.

Mereka harus mengeluarkan effort yang lebih mencari kontak yang akan di hubungi.

Hal ini berkaitan dengan media yang kita gunakan untuk beriklan merupakan social media yang mana mereka bebas mengskroll atas bawah semaunya.

Jika kita tidak bisa menangkap ketertarikan dari calon pembeli dengan menyediakan tombol CTA makan siap-siap iklan kita hanya di scroll.

Pastikan kalian sudah mengaktifkan nya ketika beriklan.

“Tips: Tombol CTA akan lebih bagus di gabungkan dengan visual yang cukup menarik perhatian pembeli”

Kesimpulan
Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal kita hanya perlu mencoba. Ada banyak marketer yang mengalami bancos karena tidak pernah melakukan split testing dan mencoba hal lain. Karena mereka begitu PD dengan iklan yang mereka punya sekarang namun nyatanya iklan itu tidak maksimal.
Sudah maksimalkah iklan kalian??

Baca Juga: Cara Sukses Jualan Online

8 Responses to "Tips Memaksimalkan Iklan Facebook Ads"

  1. Sering boncos saya mas, bahkan beberapa akun sudah mati suri... Padahal menurut saya sudah tidak pelanggaran dengan konten iklan, ehh masih aja kena... Apa penggunaan IP yang sama juga menjadi faktor ya?

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini belum memahami secara penuh FB Ads. Tapi artikel ini cukup membantu menambah pengetahuan terkait FB Ads.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu tips yang ampuh ini agar budget marketing beriklan di fb lebih tertarget,,. tanks Bos

    ReplyDelete
  4. Belum pernah main fb ads. Mungkin kedepanya, fokus ke ads dr fb. Masih sibuk.hehe

    ReplyDelete
  5. @Digital Poin: Sudah berapa kali nyoba mas? Saya belum pernah mengalami AME kayak gitu. Usahakan ikut panduan dan ketentuan nya mas. Bisa dihilangkan ‘hukuman AMEnya’ asal kita bisa kontak facebook, bisa kasih penjelasan yang bisa diterima oleh facebook. IP yang bermasalah juga bisa jadi faktor mas.

    ReplyDelete
  6. @ANEKA CARA BLOG: Di aretikel lain banyak juga pembahasan fb ads mas. Semoga tidak jera berkunjung hehe

    ReplyDelete
  7. @Netter Id: Sama-sama gan, jangan kapok Berkunjung hehe

    ReplyDelete
  8. @Marko Kono: Siap Mas. Untuk bisnis online fb ads ini sangat membantu mas. Terima KASIH Kunjungan nya hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel