Trend Digital Marketing Di Tahun 2019 - SolusiOnline

Trend Digital Marketing Di Tahun 2019

Trend Digital Marketing Di Tahun 2019


Trend digital marketing di tahun 2019
Solusionline.id Sejak munculnya, Trend digital marketing dari waktu ke waktu juga bergerak begitu cepat. Untuk dapat “bermain” dalam dunia digital marketing diperlukan daya gali akan sebuah informasi atau update yang cukup kuat.

Jika kita tidak mempelajari perkembangan dari digital marketing yang terus bertumbuh maka kita akan tertinggal dan tidak dapat mengembangkan bisnis kita lebih besar lagi.

Di tahun 2019 ini merupakan tantangan bagi semua kita penggiat digital marketing karena akan ada banyak hal yang mungkin tidak biasa kita lakukan akan bermunculan di tahun 2019 ini.

Berikut beberapa trend digital marketing di tahun 2019 yang layak untuk di lirik:

1. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Perkembangan Kecerdasan Buatan ini sebenarnya sudah ada dari semenjak tahun 19000.

Setelah melalui banyak proses maka Kecerdasan buatan ini mulai dikenal oleh kalangan luas di beberapa tahun terakhir ini.

Perkembangan dari alat ini kini sudah sangat meluas sehingga juga merabah ke dunia digital marketing.

Hal ini dimungkin karena kemampuan dari alat ini yang sangat luar biasa. Beberapa diantaranya; dapat mengelola data dalam jumlah yang besar serta respon yang sangat cepat mampu membuatnya menonjol dan patut di coba untuk memperluas pemasaran.

Belum banyak di gunakan, namun akan mulai dan menjadi trend di tahun 2019 dan seterus nya. Jadi bagi kalian yang masih belum mempelajarinya silahkan pelajari agar tidak ketinggalan informasi.

2. Revolusi Cheatbot

Fenomena ini merupakan sebuah amunisi baru untuk dapat mengembangkan strategi marketing menjadi lebih intens.

Mengapa tidak? Fitur ini memungkinkan untuk menjawab dan berinteraksi dengan costumer dengan pertanyaan-pertanyaan dasar.

Lalu apa kelebihan nya? Dari segi waktu, dengan fitur ini memungkinkan respon terhadap pertanyaan costumer cepat terjawab yang mengakibatkan meningkatnya trust dari calon pelangga kita.

Selain itu, chatbot juga mampu melakukan pekerjaan yang cukup komplek seperti layanan transaksi.
Dari segi pelayanan, dengan chatbot memungkinkan pelayanan terhadap pelanggan juga lebih lama atau bahkan 24 jam.

Jika dilakukan oleh CS konvensional maka akan memakan banyak tenaga, waktu, dan biaya.

Terlepas dari itu, kita akan kembali ke tujuan awal yaitu memuaskan pelanggan dan ini dapat dilakukan oleh chatbot.

Silahkan di terapkan di bisnis masing-masing.

3. Instagram TV

Baru-baru ini Instagram meluncurkan pesaing sebuah fitur baru atau tambah yaitu IG TV.

IG TV berbeda dari Instagram Stories yang memiliki durasi lebih pendek dan juga akan hilang setelah 24 jam.

IG TV merupakan memiliki durasi yang cukup panjang dan memungkinkan para penggiat bisnis melihat peluang ini untuk menjadi sarana promosi.

Sejak di lunching, IG TV sudah banyak memberi manfaat bagi para pengguna secara khusus bagi penggiaat digital marketing.

Seperti yang kita tau bahwa Instagram menempati posisi yang cukup tinggi dari segi user.
Hal ini membuat promosi di social media ini memiliki peluang besar.

Bagi kalian yang belum pernah, buat video promosi kalian dan upload di IG TV.

4. Live 

2 tahun terakhir ini saya melihat sebuah trend baru dalam menggunakan social media untuk melakukan promosi. Salah satunya adalaj fitur live digunakan untuk jualan.

Sebuah inisiatif yang cukup cerdas. Ini merupakan sebuah ternd baru yang belum pernah di lakukan sebelumnya.

Menawarkan produk di took online atau marketplace sudah biasa. Kini para penjual barang sudah banyak menggunakan fitur Live ini untuk menawarkan barang mereka kepada semua penonton live nya.

Menurut saya, strategi ini lebih efektif. Kita bisa tau seberapa interaksi orang-orang (bisa dilihat komen atau diskusi) dan dapat langsung berinteraksi dengan para calon pembeli secara langsung.

Namun hal ini tidak baku, bagi kalian yang tidak memiliki cukup keberanian bicara depan kamera cukup lakukan pemasaran seperti biasa saja (posting dan promosi)

Kesimpulan

Semua trend-trend di atas tidak akan bermanfaat apa-apa jika kalian tidak langsung mencoba dan mempelajari lebih dalam.

Sebagi pelaku digital marketing kita wajib mengetahui mengupdate pengetahuan kita berdasarkan update yang paling baru sehingga kita bisa mengikuti kemajuan nya.

Saran


Lakukan pembelajaran ke tiap-tiap poin di atas secara mendalam agar mendapat pengertian secara menyeluruh.

Selamat mencoba!

2 Responses to "Trend Digital Marketing Di Tahun 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel