Mindset Dasar Beriklan Dengan Facebook Ads Bagi Pemula - SolusiOnline

Mindset Dasar Beriklan Dengan Facebook Ads Bagi Pemula

Mindset Dasar Beriklan Dengan Facebook Ads Bagi Pemula


Ingin beriklan dengan Facebook Ads?

Tunggu dulu! Baca artikel ini sampai selesai dulu baru mulai beriklan di facebook ads.

Mempelajari facebook ads bukan hal yang bisa dilakukan dalam satu malam saja. Facebook ads juga bukan sesuatu yang bisa dilakukan seenaknya saja tanpa di pelajari terlebih dahulu.

Untuk siap dalam memulai facebook ads ada beberapa mindset dasar yang harus temen-temen ketahui dan pahami sehingga membantu temen-temen untuk bisa terus beriklan di facebook ads tanpa ada kendala. 

Tentunya kita tidak ingin mengalami bancos gara-gara beriklan tanpa pengetahuan dasar yang bisa membantu dan mengarahkan kita untuk beriklan.

Diblog ini saya coba memberi materi-materi mulai dari yang sangat dasar sekali agar teman-teman bisa belajar secara menyeluruh.


Kembali ke topic.

Untuk beriklan di facebook ada beberapa hal yang teman-teman harus ketahui dan pegang supaya tidak cepat menyerah.

1. Fokus ke kesukaan pelanggan bukan kesukaan teman-teman.

Ya benar! Yang ingin kita Tarik adalah pelanggan jadi kita focus kepada apa yang pelanggan mau dan suka bukan apa yang kita suka. Jangan pernah memaksakan sesuatu yang tidak pelanggan suka. 

Contoh nya, pada saat kita sudah memulai iklan dan sudah teman-teman set sedemikian rupa namun malah mendapat hasil yang kurang memuaskan dari segi penjualan dan dari segi data yang kita dapat. 

Jangan menyalahkan siapa-siapa. Coba koreksi kembali iklan yang teman-teman buat dan tanyakan kepada diri masing-masing, apakah benar metode iklan itu yang disukai pelanggan?

Hasil dari iklan yang berupa data bisa menjadi jawaban nya. Jika memang belum mendapatkan hasil yang memuaskan, ubah metode nya dan gunakan data tadi untuk menjadi acuan metode baru.

Jangan pernah berasumsi di dan berfikir kalau semua orang pasti menyukai set iklan yang kalian buat. 

Mungkin di awal beriklan teman-teman bisa melakukan itu. Namun, ketika sudah mendapat hasil iklan, apapun itu, Pleajari! Dan buat yang lebih baik di yang selanjut nya!

2. Beriklan=Investasi=Belajar=Menghasilkan

Nah seperti judul di atas, beriklan itu sama dengan berinvestasi, berinvestasi sama dengan belajar, dan belajar sama dengan menghasilkan.

Ketika teman-teman mulai beriklan, pikirkan bahwa teman-teman sedang melakukan sebuah investasi untuk bisnis teman-teman. Dengan demikian berarti kalian sedang belajar ketika mulai beriklan.

Belajar dari mana? Dari data yang teman-teman dapat.

Ketika teman-teman mempelajarinya dengan baik dan mendapat celah yang pas yang sesuai dengan kesukaaan pelanggan teman-teman maka secara otomatis akan menghasilkan.

Begitulah kurang lebih analogy nya. Jadi harus kalian tanam mindset ini dalam-dalam sebelum terjun dalam dunia facebook ads.

3. Semua Butuh Proses!

Semua jenis atau semua teknik beriklan tidak ada yang tidak melewati proses. Proses merupakan bagian dari semua usaha yang kita lakukan, termasuk facebook ads. 

Ketika mulai beriklan, jangan cepat menyerah dengan hasil yang kita dapatkan. Sama seperti poin kedua, kita harus belajar. 

Saya suka menyebut berikalan itu merupakan “spekulasi awal akurat akhir”. Bagaimana bisa? Karena kita mencoba sesuatu namun dengan analisa yang kuat untuk medapatkan hasil yang akurat kedepannya. 
Tidak masalah kalah di satu atau dua iklan, tapi kita bisa menang di 3, 4 dan seterusnya. 
Semua itu merupakan bagian dari proses. Jadi ingat, Proses!

4. “In Data We Trust”

Itu kata mentor saya! Dan benar!

Dalam beriklan di facebook ads, tidak ada yang namanya rugi 100%. Kenapa? Karena setelah kita beriklan kita disuguhkan hasil nya berupa data oleh facebook ads.

Data merupakan amunisi yang sangat berharga dalam beriklan. Data bisa mengatakan segala hal kepada kita mengenai iklan yang kita buat. 

Baik dan buruknya sebuah iklan semua akan terlihat di data. Dan kabar baiknya, sukses dan berhasil nya iklan yang kita buat berikutnya akan di tentukan dari analisa data yang kita lakukan sekarang. 

Jadi, ketika kalian selesai beriklan namaun hasilnya belum memuaskan, baca data nya! Untuk materi cara membaca data akan kita pelajari di materi berikutnya atau di tingkatan yang lebih lanjut. Jadi ikutin terus blog ini. Hehe

Kesimpulan

Banyak orang-orang yang menyerah ditengah jalan karena tidak memiliki mindset yang benar dalam beriklan di dengan facebook ads. 

Penting bagi kita untuk memahami mindset dasar yang benar agar kita tidak menyerah di tengah jalan. Baca Juga : Keunggulan Beriklan Dengan Facebook Ads

Sudahkah kalian memiliki mindset yang tepat? 
Komen di bawah hehe

0 Response to "Mindset Dasar Beriklan Dengan Facebook Ads Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel