Kamus Untuk Facebook Ads

Kamus Untuk Facebook Ads


solusionline.id-Bagi teman-teman yang baru akan memulai beriklan di facebook mungkin masih awam dengan beberapa istilah yang dipakai dalam menjalankan iklan di facebook.
Ada banyak istilah yang digunakan dalam facebook ads, jadi saya memberi beberapa istilah yang sering dipakai dalam facebook ads. Silahkan di catat hehe

#CA (Custom Audience) = Fitur untuk mengumpulkan data pelanggan (seperti email, nomor hp, pengunjung web)

#LLA (Lookalike Audience) = Fitur dari Facebook untuk mencari audience yang serupa dengan custom Audience

#CTW (Click to Website) = Iklan yang digunakan ketika mencari audience yang suka meng-klik ke website

#WC (Website Conversions) = Iklan yang digunakan untuk mencari audience yang cenderung melakukan conversion di website Anda seperti beli produk dan sign up email

PPE (Post Engagement) = Iklan yang digunakan untuk meningkatkan engagement di page post Anda berupa banyak yang Likes, Komentar dan Share

Product catalog sales =Ini jenis iklan yang menampilkan secara otomatis katalog produk toko Anda.

#Store Visits = iklan jenis ini digunakan untuk Anda yang ingin meningkatkan terjadinya kunjungan di toko fisik Anda.

#Messages = Iklan jenis ini berfungsi untuk mencari atau mengumpulkan messenger

#Page Likes = Iklan ini membantu Anda untuk menambah jumlah Likers di halaman Fanspage bisnis Anda

#Event Responses = Iklan jenis ini cocok untuk Anda yang mengadakan suatu acara untuk mengajak orang datang atau ikut

#Video Views = Iklan yang digunakan agar orang bisa menonton video iklan anda

#Lead Generation = Iklan ini membantu Anda untuk mendapatkan leads. Lead bisa berupa email, isian, dsb.

#App Installs = Iklan yang digunakan agar orang melakukan instalasi aplikasi seperti game dan aplikasi sejenisnya

#Ad Sets = Bagian dari struktur iklan yang berfungsi sebagai tempat setting demografi, umur, lokasi, interest, budget iklan dll

#Reach = Iklan yang berfungsi untuk menjangkau sebanyak mungkin orang (cocok untuk instagram stories)

#Pixels = Sebuah kode baris HTML yang kita tanam pada sebuah website untuk merekam kegiatan pengunjung website

#Ads = Bagian dari struktur iklan yang terdiri dari ads copy dan ads image

#Audience Insight = Fitur yang digunakan untuk mencari Interest tertarget, mendapatkan insight atau data tentang audiens yang kita input

#Power Editor = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan namun fiturnya lebih professional.

#Ads Manager = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan.

#CPM (Cost per mille) = biaya yang harus dibayar ketika iklan Anda tayang 1000 kali

#Brand Awareness = Biasanya objektif ini digunakan untuk meningkatkan Awareness bisnis Anda, banyak digunakan oleh brand-brand besar untuk brand booster.

#CPC (Cost per click) = biaya yang harus dibayar setiap terjadi klik pada iklan anda tidak termasuk jumlah pembeli yang order lewat iklan anda.

#ROAS (Return on Ad Spend) = Berupa keuntungan yang kita dapatkan saat beriklan

#CPA (Cost per action) = biaya untuk setiap tindakan yang dilakukan oleh audience tergantung objective iklan kita

#COGS (Cost of Goods Sold) = HPP (Harga Pokok Penjualan) atau biaya langsung yang terkait dengan produksi barang.

#Relevancy Score = Penilaian akan kinerja iklan kita relevan/tidaknya dengan audiens yang dituju

#Frequency = Adalah total jumlah berapa kali iklan ditayangkan pada orang yang sama

#CTR = jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan.

#Impression = Impression adalah jumlah tayangan iklan

Oke itu dia beberapa kata yang akan sering muncul saat membuat ikalan di facebook ads.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Facebook Lengkap

0 Response to "Kamus Untuk Facebook Ads"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel