Contoh Kata Kata Promosi Olshop Instagram Agar Barang Laku

Contoh Kata Kata Promosi Olshop Instagram Agar Barang Laku

Contoh kata kata promosi olshop instagram agar barang laku

Barang yang di jual belum laku-laku?

Coba pelajari contoh kata kata promosi olshop instagram untuk membuat barang-barang yang teman-teman jual cepat laku.

Baca Juga:
-Mengapa Instagram cocok untuk bisnis online?
-Cara riset username untuk akun instagram bisnis

Dalam berjualan online di instagram, ada beberapa hal yang menjadi modal kita dalam membuat pelanggan tertarik dengan barang yang kita jual.

Salah satu di antaranya adalah kata-kata yang kita letakan setiap postingan yang kita buat (atau yang sering di sebut caption).

Hal ini sering di anggap sepele oleh beberapa orang saat posting barang jualan di instagram. Namun faktanya, kata-kata promosi ini sanggup menrubah pandangan orang untuk tertarik dengan barang kita jika di susun dengan baik.

Penasaran?

Oke langsung kita bahas, inilah beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk membuat kata-kata promosi olshop instagram.
Contoh Kata Kata Promosi Olshop Instagram Agar Barang Laku
Contoh dari poin-poin yang di jelaskan di bawah.


1. Harus memuat kelebihan produk kita


Diluar sana, ada banyak orang yang berjualan barang yang sama seperti barang yang kita jual. Lalu, Bagaimana kita bisa bersaing?

Tunjukan kepada calon pelanggan kita kelebihan dari produk yang kita jual dari produk-produk lain. Yakinkan mereka dengan kata-kata promosi yang kita buat.

Dalam membuat kelebihan kita perlu mengambil sudut pandang dari pembeli. Apa value yang mereka dapatkan ketika membeli produk kita.

Pikirkan hal-hal yang di inginkan oleh pelanggan yang ingin membeli produk kita, lalu tonjolkan itu di dalam tulisan yang kita buat.

Supaya lebih natural, sisipkan di tengah tengah deskripsi sehingga tidak terlalu terlihat berlebihan.

2. Harus membuat yang membaca menjadi penasaran


Untuk membuat orang penasaran dengan produk yang kita jual perlu sedikit trik. Dan langkah ini sebenarnya bisa berjalan lancar jika langkah 1 di atas sudah berhasil kita buat.

Bayankan, kita sudah membuat bermacam kelebihan dari produk kita lalu kita juga berhasil membuat mereka penasaran maka hasilnya adalah, barang kita akan di beli.

Lalu bagaimana cara membuat mereka penasaran?

Setelah kita memberi kelebihan produk kita itu sebenarnya sudah membangun rasa penasaran dari pelanggan kita.

Untuk menambah rasa penasaran nya kita bisa memberi diskon atau vocher (Bagi yang belum pernah closing), mengarahkan pelanggan ke testimony (untuk yang sudah pernah closing). Itu merupakan cara general.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan sebenarnya untuk membuat pelanggan penasaran. Intinya adalah tonjolkan value barang kita dan berikan mereka promosi(diskon, vocher, free ongkir).

Untuk pengaplikasian nya sendiri bisa disesuaikan dengan jenis barang yang di jual teman-teman masing-masing. Jangan lupa ngintip ke akun kompetitor hehe.

Baca Juga : Cara Posting di Instagram Agar Cepat Closing

3. Perhatikan kerapian text


Selain tentang produk, kerapian dalam menulis nya pun patut di perhatikan. Sebagus apa pun step 1 dan 2 di atas akan percuma jika saat penulisan kita tidak rapi. Intinya itu akan memutuskan pesan inti yang ingin kita sampaikan kepada calon pelanggan.

Perhatikan huruf yang di gunakan, perhatikan tanda baca yang di gunakan, perhatikan jarak line antara kalimat, setiap line kalimat harus informatif, hindari typo sebisa mungkin, tambahkan element-element penting yang akan menimbulkan engagement seperti titik hitam, checklist, emoticon dll.

Inti dari kerapian sebuah penulisan kata-kata promosi adalah informasi yang ingin di sampaikan bisa sampai dengan tepat ke calon pelanggan yang kita tuju tanpa mengurangi dari makna pesan tersebut.

4. Gunakan kata-kata promosi


Ada beberapa kata dalam berjualan yang mampu meningkatkan engagement para pelanggan. Kata-kata ini merupakan kata kata yang mampu membuat para calon pembeli bertahan lama untuk membaca caption yang kita buat.

Catat:

- Diskon

Ini kata yang sangat powerful dalam berjualan. Pelanggan akan senantiasa mencari informasi mengenai diskon dari produk yang kita beri keterangan diskon.

- Promo

Sama seperti diskon, kata ini juga sanggup membuat calon pelanggan tertarik dengan barang yang kita jual. Pastikan untuk menambah dalam caption kalian.

- Garansi

Kata ini perlu kita pikirkan juga, jika memang memungkinkan untuk memberi garansi maka masukan di caption yang kita buat. Hal ini akan menambah keyakinan pelanggan untuk membeli.

- Subsidi ongkir/free ongkir

Siapa yang tidak tertarik berbelanja online dan mendapat potongan ongkir atau bahkan gratis ongkir. Jika memang memungkinkan gunakan strategi ini menarik perhatian pelanggan.

Baca Juga: Bagaimana Memulai Bisnis Dropship?



5. Berikan informasi yang lengkap tentang produk


Perlu di perhatikan saat menulis kata-kata promosi/caption produk kita, usahakan untuk memasukan informasi yang lengkap serta relevan tentang produk kita. Semua spesifikasi nya harus ada dalam tulisan kita. Jangan membuat calon pelanggan kita bingung.

Pro Tips: 


Untuk harga memang ada yang pro dan kontra untuk di masukan atau tidak dengan berbagai alasan masing-masing.

Jika kalian berjualan barang yang bersifat komoditas atau ada banyak di luar sana yang menjual barang yang sama artinya juga akan ada perang harga.

Maka ada baiknya untuk tidak menaruh harga terlebih dahulu. Melainkan tambah value dari produk yang kalian jual lalu educate pelanggan anda terlebih dahulu baru memberi tahu harga

Untuk menambah keyakinan untuk membeli, pastikan mereka tau value yang akan mereka dapat dari prduk kita terlebih dahulu baru berikan harga. Dengan demikian 85% dari pelanggan anda tidak akan kabur.

Namun, Jika kalian menjual barang yang sedikit pesaing maka memberi harga adalah hal yang cukup membantu untuk menghemat tenaga untuk menjawab pertanyaan pelanggan tentang harga barang tersebut.

Semua kembali kepada masing-masing teman-teman. Silahkan sesuaikan dengan jenis produk yang di jual dan data yang di dapat selama bejualan maka kalian dapat memutuskan untuk memberi harga atau tidak.

6.  Pastikan Memberi Kontak di Akhir


Hal ini juga merupakan salah satu  bagian terpenting dari menulis caption atau kata-kata promosi kita. Dengan memberi kontak di akhir kita menerapkan strategi Call to Action (CTA) dimana kita mencoba mengarahkan pelanggan tadi untuk menghubungi kita dengan mudah.

Ingat, ketika kita berhasil de kelima step di atas namun tidak ada call to action bisa membuat calon pelanggan kita berubah pikiran dan kabur. Jadi pastikan kita menambahkan kontak.

Sudahkan kalian membuat caption yang menarik?
Jika belum, boleh tanya-tanya di bawah lebih jelas nya.

Baca Juga:
-Keunggulan Beriklan di Facebook Ads



0 Response to "Contoh Kata Kata Promosi Olshop Instagram Agar Barang Laku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel