3 Cara Posting Di Instagram Agar Cepat Closing - SolusiOnline

3 Cara Posting Di Instagram Agar Cepat Closing

Posting Di Instagram Agar Cepat Closing

3 Cara Posting Di Instagram Agar Cepat Closing

Cara closing di instagram itu mudah loh. Barang laku atau yang sering disebut closing merupakan tujuan utama dari semua pembisnis baik online maupun offline. Ketika kita menjual sebuah barang mendapatkan pembelian pertama menjadi tantangan yang harus kita hadapi.

Closing pertama juga merupakan gerbang dari munculnya closing-closing berikutnya, Kenapa? Karena dari hasil pembelian kita akan mendapatkan testimony yang akan menjadi modal promosi kita untuk menarik perhatian calon pembeli berikutnya.

Permasalahan kebanyakan penjual adalah susah dalam mendapatkan closing pertama. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas bersama-sama 3 Cara posting di Instagram agar cepat closing.

Dalam dunia instagram marketing ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk cara cepat closing mendapatkan closing pertma kita. Namun kali ini kita akan membahas teknik closing cepat dengan metode yang convensional artinya kita tidak menggunakan instagram ads. Simak 3 poin di bawah ini


1. Rutin melakukan posting setiap harinya

Ini merupakan salah satu branding teknik yang juga bisa membantu cara cepat closing. Untuk bisa terlihat, kita perlu melakukan pemeliharaan followers dengan mengedukasi mereka dengan produk yang kita jual. Cara yang paling efektif adalah dengan memposting postingan barang jualan setiap hari dengan jumlah yang lebih dari satu. Mungkin cara ini memang membutuhkan sedikit usaha namun percayalah teknik ini cukup efektif untuk menarik perhatian pembeli.

Selain itu, teknik ini juga memberi kesan bahwa kita benar-benar serius dalam berjualan sehingga image toko kita di hadapan pelanggan terlihat lebih profesional, secara otomatis hal ini juga akan membangun trust dari para calon pelanggan.

Namun usahakan walaupun teman-teman harus memposting tiap hari, buatlah postingan yang bagus dan konsisten. Selain kita mempertimbangkan kuantitas postingan, kita juga perlu mempertimbangkan kualitas nya. Sehingga toko online kita mendapat kepercayaan penuh dari calon pelanggan. Baca Juga : Mengapa Instagram Cocok Untuk Bisnis Online?

2. Memposting dengan hastag “#”

Cara closing di instagram yang ke dua adalah dengan hashtag. Hastag memiliki kekuatan yang cukup kuat dalam hal membuat visibelitas postingan teman-teman semakin terlihat. Mungkin sebagian dari kalian pernah mencari sebuah kata kunci di pencarian instagram maka yang muncul adalah seperti ini:


Jika teman-teman perhatikan, dibawah sebuah hastag terdapat angka yang menunjukan seberapa banyak hastag itu di buat. Dan jika kita membuka hastag tsb maka akan muncul dua pilihan yaitu “Populer” dan “Terbaru”.



Dari sini teman-teman bisa melihat sebuah peluang secara khusus di bagian yang “Terbaru”. Peluang nya adalah-teman-teman bisa mendapat posisi teratas dari hastag tersebut dengan cara melakukan banyak posting dengan hastag tersebut. Hal ini juga berkaitan dengan Poin 1 di atas. Semakin banyak posting dengan hastag tertentu teman-teman bisa mendapatkan peluang dimana postingan teman-teman akan menjadi yang teratas di katagori “Terbaru”. Jadi rajin-rajinlah posting produk teman-teman dengan hastag yg telah teman-teman pilih. Baca Juga: Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

3. Buat Postingan Promo khusus untuk menarik perhatian calon customer

“Everyone loves discount” Dengan satu kalimat ini temen-temen sudah bisa menangkap maksud saya?

Jika belum, saya akan jelaskan. Temen-temen pernah dengar tentang istilah sebuah bisnis yang “membakar uang”, istilah ini merupakan strategi promosi yang dimana sebuah bisnis akan melakukan promosi dengan memberi sesuatu kepada calon pelanggan mereka yang walaupun dalam pengaplikasian nya mereka harus mengeluarkan sejumla uang. Namun, yang paling penting disini mereka bisa mendapat calon data dari calon pelanggan untuk menjadi modal promosi selanjutnya.
Nah ternyata teknik promosi itu juga bisa kita pakai pada bisnis online kita dan teknik ini merupakan teknik yang cukup membantu untuk membuat produk teman-teman dikenal dan mendapat banyak calon pelanggan.

Bagaimana praktek nya?

Buatlah sebuah postingan yang berisi tentang promo atau discount atau bahkan barang geratis untuk para follower instagram bisnis teman-teman. Ingat, followers yang teman-teman punya merupakan calon pelanggan yang berpotensi menjadi pelanggan yang loyal terhadap barang jualan teman-teman. Untuk membangun itu teman-teman perlu menarik perhatian para followers yang ada terlebih dahulu dengan membuat sebuah promo khusus yang akan membuat mereka tertarik. Seperti kalimat di atas “Everyone loves discount”.

Dengan membuat postingan seperti itu maka akan ada follower teman-teman yang tertarik dan mau dengan promo tersebut. Nah, disinilah poin penting nya! Ketika teman-teman memberi jangan lupa untuk meminta mereka melakukan post testimony di akun mereka den memsang hastag yang teman-teman sudah tentukan serta tag kea kun teman-teman, dengan demikian teman-teman bisa mendapat promosi yang luas.

Selain itu, secara tidak langsung teman-teman akan mendapat data pelanggan yang memiliki kemungkinan besar melakukan repeat order atau yang saya maksud loyal customer di atas. Teknik ini bisa teman-teman sesuaikan dengan jenis bisnis teman-teman, setidaknya untuk garis besarnya seperti ini.

Oke, itulah 3 Cara posting di instagram agar cepat closing atau Cara closing di instagram yang bisa teman-teman terapkan di bisnis online yang sedang teman-teman jalankan saat ini. Saran saya, lakukan hal ini dengan konsistent karena apapun strateginya jika tidak dilakukan dengan tekun dan konsisten tidak akan membuahkan apa-apa. Selamat mencoba. Baca Juga : Cara mencari ide username untuk akun bisnis instagram

0 Response to "3 Cara Posting Di Instagram Agar Cepat Closing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel